028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
03/02/2021

UPACARA HUT PRAMUKA KE 58: KEPALA SEKOLAH LAUNCHING BEASISWA GARUDA YPT 1 PURBALINGGA

agil huda | Kesiswaan

PURBALINGGA-Bertepatan dengan hari lahir Pramuka setiap tanggal 14 Agustus, SMK YPT 1 Purbalingga adakan upacara bendera. Kegiatan berlangsung di lapangan rumput SMK YPT 1 Purbalingga yang diikuti oleh seluruh civitas akademika berjalan dengan khidmat.

Peringatan 58 tahun Gerakan Pramuka pada tahun ini bertemakan “Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Diungkapkan oleh Drs. Saryono  bahwa Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Karena itu, pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah.

Dirinya juga berpesan, sebagai anak muda kalian haruslah bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan. Anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upacara HUT Pramuka ke 58 tahun ini, kepala sekolah me-launching program beasiswa bagi anggota pramuka SMK YPT 1 Purbalingga yang bisa mencapai tingkatan tertinggi yakni pramuka Garuda.

“Beasiswa Garuda saya berikan bagi kalian yang bisa mencapai tingkatan tertinggi dalam golongannya dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda. Program Beasiswa tersebut berupa gratis biaya sekolah selama menempuh pendidikan di SMK YPT 1 Purbalingga”. Ungkap Drs. Saryono.

Selain me-launching program beasiswa Garuda YPT 1 Purbalingga, kepala sekolah juga me-launching program beasiswa mahir Pembina Pramuka dan program peduli budaya 5R: RINGKAS, RAPI, RESIK, RAWAT, RAJIN.

Menutup amanatnya, kepala sekolah berpesan jadilah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, inovatif dan produktif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang.

SELAMAT HARI PRAMUKA.

JAYALAH YPT 1 PURBALINGGA

SALAM PRAMUKA..!!! [afh]

Bagikan Ke:

Populer