028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
03/02/2021

UPACARA BENDERA BERSAMA POLWAN PURBALINGA

agil huda | Kegiatan Sekolah

Pelaksananaan upacara bendera, Senin (27/08/2018) berasa berbeda dari upacara bendera seperti biasanya. Hal ini dikarenakan yang bertindak sebagai pembina upacara adalah seorang anggota POLWAN dari Polres Purbalingga.

Agenda tersebut merupakan kegiatan dalam rangka HUT POLWAN yang ke 70 tahun. Melalui kegiatan upacara inilah merupakan upaya pencegahan bahaya narkoba dan perilaku bullying di lingkungan sekolah.

IPTU Widyastuti selaku pembina upacara menyampaikan dihadapan peserta upacara bahwa sebagai wujud keseriusan, kesungguhan dan partisipasi aktif seluruh komponen bangsa, terutama Polri dan pihak sekolah, upacara pagi ini dilaksanakan dengan kegiatan penyuluhan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba dan perilaku bullying.

Dirinya menambahkan bahwa dewasa ini penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar menjadi permasalahan serius, kompleks bagi bangsa Indonesia. Tentunya hal ini akan dapat merusak kualitas sumber daya manusia yang kita miliki, karena pelajar merupakan generasi dan asset bangsa yang harus memiliki kemampuan intelektual yang baik, kesehatan prima, berkepribadian dengan nilai-nilai spiritual yang baik, sehingga berdampak terhadap upaya pencapaian pembangunan nasional yang sedang dilaksanakan.

Selain bahaya narkoba, globalisasi dan kemajuan teknologi informasi telah memberi pengaruh besar dalam kehidupan manusia dan menimbulkan berbagai dampak negatif yang harus siap kita antisipasi. Salah satu contoh nyata dari kemajuan teknologi tersebut, melalui media sosial yang digunakan untuk ujaran kebencian, hasutan bahkan melakukan tindakan bullying di dunia maya atau yang disebut dengan cyber bullying.

IPTU Widyastuti juga berpesan kepada siswa-siswi SMK YPT 1 Purbalingga untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, tanamkan sikap tenggang rasa, welas asih dan empati tidak menyakiti orang lain dengan cara bullying. Jadilah anak kebanggaan orang tua, guru, teman sebaya, lingkungan sekitar serta mampu memberikan ketauladanan dalam sikap, perilaku, perkataan dan tindakan sehingga menjadi modal insani kebanggaan Indonesia. [afh]

Bagikan Ke:

Populer