028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
03/02/2021

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 73 TAHUN

agil huda | Kegiatan Sekolah

Tanggal 17 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal tersebut tepatnya 17 Agustus 1945 teks proklamasi yang merupakan deklarasi bahwa Indonesia telah merdeka dibacakan. Karenanya setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Puncak dari peringatan tujuh belas Agustus adalah adanya upacara bendera di lapangan olahraga. Upacara berlangsung dengan khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara adalah kepala sekolah, bapak Drs. Saryono.

Dalam upacara yang dilaksanakan di lapangan rumput SMK YPT 1 Purbalingga, kepala sekolah memberikan amanah kepada seluruh peserta upacara untuk selalu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, berprestasi dalam segala bidang baik akademik maupun non akademik. Dengan mengisi kemerdekaan tersebut nantinya akan tumbuh rasa nasionalisme pada diri generasi muda.

Di akhir acara tersebut diperdengarkan lagu nasional Tujuh Belas Agustus dan diikuti oleh semua peserta upacara.

Sebelum diadakan upacara bendera, pengurus OSIS mengadakan kegiatan perlombaan selama sepekan dengan berbagai kegiatan perlombaan baik olahraga, kesenian dan cerdas cermat yang diikuti oleh seluruh siswa SMK YPT 1 Purbalingga.

Peringatan HUT RI ke 73 tahun juga bertepatan dengan ulang tahun SMK YPT 1 Purbalingga yang ke 54 tahun, puncak kegiatan dilaksanakan Sabtu (18/8/2018) dengan kegiatan pentas seni yang dikemas secara menarik oleh pengurus OSIS dan diisi penampilan oleh seluruh perwakilan kelas.

Akhirnya, Dirgahayu Negara Republik Indonesia ke 73 tahun, jayalah Negeriku!

Selamat ulang tahun SMK YPT 1 Purbalingga ke 54 tahun, tetaplah jadi kebanggaan masyarakat! [afh].

Bagikan Ke:

Populer