028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
03/02/2021

Upacara HUT PRAMUKA Ke 57 Tahun

agil huda | Kesiswaan

Bertepatan dengan hari lahir Pramuka setiap tanggal 14 Agustus, SMK YPT 1 Purbalingga adakan upacara peringatan HUT Pramuka ke-57 tahun. Kegiatan yang berlangsung di lapangan sekolah diikuti oleh seluruh civitas sekolah berlangsung dengan khidmat. Upacara dipimpin langsung oleh KaMabigus, kak Saryono.

Dalam sambutannya, kak Saryono selaku kaMabigus SMK YPT 1 Purbalingga, menyampaikan Hari Gerakan Pramuka ke-57 tahun ini mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tentu yang mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Dirinya juga berpesan dan berharap kepada seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela Negara, dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak.

Sebelumnya (13/08/2018) Gerakan Pramuka pangkalan SMK YPT 1 Purbalingga juga mengadakan kegiatan renungan ulang janji, Suasana gelap diiringi lantunan lagu kebangsaan dan hymne Pramuka menambah kekhidmatan upacara Ulang Janji Pramuka. Keharuan tampak dari raut muka Pramuka yang mengikuti upacara ini.

Dalam upacara HUT Pramuka ke 57 tahun ini, kaMabigus juga menyampaikan apresiasi kepada adik-adik yang telah mengikuti kegiatan tingkat provinsi Jawa Tengah, yakni adik Rifki Angga dan Dika Prsetya dalam kegiatan Lintas Medan Ubaloka. Althaf Yovi, Angel Dicha Pangestu dan Yogi Sisnanto dalam kegiatan Peshabara yang terpilih 3 dari 16  kontingen Purbalingga. Serta para pembina yang mengikuti Karang Pamitran Nasional di Kabupaten Malang pada tanggal 13-19 Agustus yang diikuti oleh Kak Sulkhan Wahyudin, kak Widi Astuti, dan ditambah kak Widodo Aprianto alumni sebagai andalan Cabang yang bekerja di Polres Purbalingga.

Akhirnya semoga upaya yang kita lakukan selama ini senantiasa mendapatkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka, Jayalah YPT Satuku, dan Jayalah Indonesiaku. [afh].

Bagikan Ke:

Populer