028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
03/02/2021

SMK YPT 1 Purbalingga Raih Penghargaan dari PT Pamapersada Nusantara

agil huda | Humas dan Kemitraan

SMK YPT 1 Purbalingga melalui bursa kerja khusus (BKK) mendapatkan penghargaan sebagai penyalur lulusan terbanyak se-Banyumas raya dan Kedu untuk mengikuti proses seleksi dan rekrutmen PT. Pamapersada Nusantara sepanjang tahun 2017-2018.

 

Penyerahan penghargaan berlangsung di SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Rabu (13/2/2019). Kegiatan dilaksanakan oleh PT. Pamapersada Nusantara yang mengundang seluruh BKK afiliasi yang berada di wilayah Banyumas raya dan Kedu.

 

Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK YPT 1 Purbalingga selama ini aktif menyalurkan lulusan sekolah untuk mengikuti proses seleksi kerja salah satunya di PT. Pamapersada Nusantara. Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batubara ini biasa menyelenggarakan rekrutmen dan seleksi kerja untuk penempatan sebagai operator magang dan mekanik magang.

 

“BKK SMK YPT 1 Purbalingga akan terus berkomitmen untuk menyalurkan lulusan SMK untuk dapat terserap di dunia kerja dan dunia industri. Untuk PT. Pamapersada Nusantara sendiri kami telah melakukan MoU sejak tahun 2009”. Ungkap Nurakhman Aji selaku ketua BKK. 

 

PT. Pamapersada Nusantara merupakan perusahaan berkelas dengan reputasi internasional yang bergerak dalam bisnis kontrakor penambangan batubara. PAMA memiliki kantor pusat di Jakarta, 2 support offices dan 17 job sites yang tersebar di wilayah Kalimantan, Sumatra dan 1 job site di Sumbawa.

 

Untuk lulusan SMK YPT 1 Purbalingga pada awal tahun 2019 sebanyak 7 orang yang sudah melakukan tanda tangan kontrak selama setahun. Sebelumnya mereka menjalani masa training selama 1 tahun. Mereka bekerja sebagai operator dan mekanik alat berat yang ditempatkan di Kalimantan. || [afh]

Bagikan Ke:

Populer