028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

SMK YPT 1 Purbalingga Raih Anugerah Indonesia Education Quality Award 2017

agil huda | Humas dan Kemitraan

Komitmen untuk menyelenggarakan pendidikan vocational yang berkesinambungan serta berkualitas mengantarkan SMK YPT 1 Purbalingga memperoleh satu lagi penghargaan. Kali ini dari Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF) dengan kategori the best choice vocational school of quality education program of the year 2017. Pemberian penghargaan dilaksanakan Jumat (20/10/2017) bertempat di Hotel Santika Semarang yang bertema “Indonesia Best of Award 2017”. Penganugerahan diberikan oleh wakil walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G Rahayu.

Indonesia Development Achievement Foundation, adalah Lembaga Independent, non-Politik dan nirlaba yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia, melalui pemberian penghargaan kepada lembaga yang telah mengukir prestasi dalam meningkatkan kinerja serta kontribusi bagi pengembangan pendidikan, bisnis dan pembangunan perekonomian nasional untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang lebih selaras dan merata.

Disampaikan Drs. Saryono selaku kepala sekolah, bahwa SMK YPT 1 Purbalingga merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang meraih penghargaan tersebut sedangkan yang lainnya adalah para pelaku usaha di dunia industri.

“Ini penghargaan kesekian kalinya bagi SMK YPT 1 Purbalingga ditingkat nasional, mudah-mudahan akan selalu memacu kami sesuai dengan misi SMK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan vokasi dalam rangka pengurangan angka pengangguran dan kemiskinan serta menyelenggarakan pendidikan sebagai investasi manusia untuk berbakti kepada negara” ungkapnya.

Salah satu faktor SMK YPT 1 Purbalingga mendapatkan penghargaan tersebut,  karena IDAF menilai SMK YPT 1 Purbalingga sebagai sekolah vokasi yang mempunyai semangat tinggi khususnya menyiapkan peserta didik sebagai calon sumber daya manusia siap kerja serta banyaknya mitra perusahaan dan dunia usaha dunia industri membuktikan SMK YPT 1 Purbalingga sebagai lembaga pendidikan yang terintegritas langsung dengan peluang berkarya di perusahaan-perusahaan ternama.

Semoga penghargaan tersebut memberikan bahan bakar baru sebagai motivasi untuk segenap civitas akademika SMK YPT 1 Purbalingga bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya melalui dunia pendidikan, dimana sumber daya manusia dipersiapkan untuk membangun bangsa kearah yang lebih baik dan mampu bersaing secara global. [afh].

Bagikan Ke:

Populer