028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

SMK YPT 1 PURBALINGGA KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN BEST SUPORTER

agil huda | Kesiswaan

Turnamen sepakbola wanita “Galanita Cup” piala wakil Bupati Purbalingga tahun 2018 telah berakhir beberapa hari yang lalu. Dengan mengusung tema besar dala rangka sarana evaluasi latihan dan juga untuk meningkatkan semangat juang meraih prestasi serta sebagai media silaturahmi antar pelajar di kabupaten Purbalingga.

Meskipun tim sepak bola wanita SMK YPT 1 Purbalingga yang ikut berlaga belum mendapatkan hasil yang maksimal sebagai juara, namun prestasi semangat kebersamaan siswa-siswi SMK YPT 1 Purbalingga patut diapresiasi. Hal ini lantaran kelompok suporter dari SMK YPT 1 Purbalingga kembali terpilih menjadi best supporter. Sebelumnya ditahun 2017 juga meraih penghargaan sebagai best supporter. Kelompok suporter tersebut bernama Brigatas YPT Siji.

Dengan diraihnya penghargaan sebagai best supporter, hal ini membuktikan selain karena adanya semangat kebersamaan juga karena siswa-siswi SMK YPT 1 Purbalingga memiliki nilai positif yang dijunjung tinggi yakni mendukung tim yang berlaga secara kreatif tanpa berbuat anarkhis.

Brigatas YPT Siji berdiri pada tanggal 20 Desember 2017, sebagai wadah pecinta olahraga khususnya sepakbola dan mendukung tim SMK YPT 1 Purbalingga ketika berlaga diberbagai turnamen.

Diungkapkan oleh M. Aziz Saputra selaku perwakilan Brigatas bahwa lahirnya kelompok supporter ini karena adanya kecintaan dan kebanggaan terhadap sekolah kita yakni SMK YPT 1 Purbalingga. Karena baginya, membela harga diri almamater rasanya begitu indah dan bangga.

Dirinya juga merasa senang dan sangat bangga Brigatas YPT Siji mendapatkan penghargaan menjadi best suporter.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada teman-temanku semua yang telah ikut berjuang bersama, terimakasih juga kepada bapak/ibu guru pendamping yang telah setia mendampingi dan membimbing kami selama ini. Saya berharap Brigatas YPT Siji tetap jaya dan terus berkembang menjadi yang terbaik diantara yang terbaik dan tetap kompak dalam menjaga nama baik almamater tercinta“. Ungkap Aziz.

Sementara itu, Drs. Saryono selaku kepala sekolah mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada siswa-siswi yang telah berjuang membawa nama baik sekolah. Dirinya berpesan untuk tetap menjaga kebersamaan baik di dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah. Untuk menjadi pelajar kebanggaan masyarakat.

“Terus tingkatkan prestasi kalian, jaga nama baik almamater dan tetaplah memperhatikan arahan-arahan dari para guru pembimbing kalian.” Ungkap kepala sekolah dihadapan para siswa. [afh].

Bagikan Ke:

Populer