028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

SMK YPT 1 Purbalingga Bersholawat

agil huda | Kesiswaan

Kegiatan classmeeting SMK YPT 1 Purbalingga diawali dengan pembacaan lantunan sholawat dan pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad saw. Acara berlangsung pada Senin, 18 Desember 2017 di lapangan futsal SMK YPT 1 Purbalingga.

Pembacaan sholawat dipimpin oleh ustad Mabni Rukhama dari Sokaraja-Banyumas, sedangkan pengajian disampaikan oleh KH. Akhmad Baedlowi MJ selaku pengasuk Ponpes Mamba’ul Ikhsan Al-Baedlowi Kertanegara.

SMK YPT 1 Purbalingga Bersholawat dan Pengajian Umum Maulid Nabi Muhammad saw merupakan salah satu program kerja dari pengurus OSIS. Diungkapkan oleh Anwar Sanusi selaku pengurus OSIS bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad saw serta sebagai rasa cinta kita kepada Nabi saw.

“Kita sebagai generasi muda haruslah dapat mengidolakan Nabi Muhammad saw karena beliau adalah teladan yang baik. Agar dapat menjadikan idola tentunya kita harus bisa mengenal sosok Nabi Muhammad saw, salah satunya adalah pengajian Maulid Nabi saw karena disana banyak pelajaran yang dapat kita ambil. Ungkap Anwar.

Ditambahkan oleh Anwar, bahwa dirinya bersyukur acara yang baru pertama kali diadakan ini dapat berjalan dengan sukses, dirinya berharap ditahun berikutnya kegiatan ini dapat terlaksana kembali dengan lebih sukses lagi.

Diana Udhi, S.Pd selaku wakil kepala bidang kesiswaan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang besar terhadap pengurus OSIS khususnya karena dengan inisiatif mereka sendiri kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik.

Dirinya juga berpesan dihadapan seluruh siswa jadikan acara ini bukan hanya seremoni belaka, namun kalian sebagai pelajar dapat mencontoh akhlak Nabi Muhammad saw. “Teruslah rajin belajar, hormati gurumu dan sayangi temanmu” pesan Diana Udhi dalam sambutannya. [afh].

Bagikan Ke:

Populer