028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

SMK YPT 1 PURBALINGGA ADAKAN SIMULASI CBT UN SMP

Miliono, S.T | Kurikulum

Tim ujian nasional SMK YPT 1 Purbalingga mengadakan simulasi computer based test (CBT) untuk ujian nasional tingkat SMP di laboratorium komputer. Simulasi CBT ujian nasional SMP tahap pertama diikuti oleh 264 siswa kelas IX SMP N 2 Kalimanah, yang dilaksanakan pada hari Senin 18 Desember 2017.

Simulasi tahap kedua diikuti oleh 124 siswa kelas IX SMP N 1 Kalimanah. Kedua SMP tersebut mengirimkan siswa kelas IX secara kolektif untuk datang ke SMK YPT 1 Purbalingga dalam rangka simulasi ujian.

Diungkapkan oleh Agus Kabul P, selaku ketua tim ujian nasional SMK YPT 1 Purbalingga bahwa pelaksanaan simulasi ini merupakan peran SMK YPT 1 Purbalingga dalam rangka resource sharing.

Resource Sharing disini dimaksudkan berbagi fasilitas antara sekolah yang memiliki sarana komputer yang layak untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer kepada sekolah yang tidak punya.

Selain dari pada itu menurut informasi yang ada bahwa pelaksanaan UN CBT tahun ini mempunyai target seperti tahun lalu, yakni seluruh sekolah turut serta. Sehingga bagi sekolah yang tidak mempunyai fasilitas cukup dapat merujuk ke SMA atau SMK yang telah mumpuni.

Ditambahkan oleh Agus Kabul, dengan adanya pelaksanaan simulasi ini diharapkan para siswa dapat lebih siap menghadapi ujian nasional serta sebagai sarana kerjasama SMK YPT 1 Purbalingga dengan SMP yang berada di kabupaten Purbalingga.

Nur Faerosa, salah satu peserta simulasi menyatakan bahwa dirinya senang mengikuti kegiatan ini. Apalagi ini adalah mapel matematika, mapel yang cukup sulit. Dengan adanya latihan ini kesiapan saya bisa lebih maksimal lagi. Ungkap siswa SMP N 1 Kalimanah ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Aldi Setiawan, bahwa saya senang ikut latihan ini. Mata pelajaran matematika saya harus dapat nilai baik saat ujian nasional besok. Ungkap siswa yang berkeinginan melanjutkan sekolah di jurusan otomotif ini. [afh].

Bagikan Ke:

Populer