028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

SMK YPT 1 Purbalingga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kandanggampang

agil huda | Humas dan Kemitraan

SMK YPT 1 Purbalingga melalui perwakilan pengurus OSIS memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Kandanggampang-Purbalingga. Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan para siswa-siswi yang diambil dari dana infaq rutin setiap hari Jum’at. Penyerahan bantuan berupa calsibot berukuran 120x240 cm sebanyak 23 buah diberikan di lokasi rehab rumah korban kebakaran di kelurahan Kandanggampang dan diterima oleh bapak Edi selaku bendahara panitia rehab rumah korban, Senin (30/7/2018).

Musibah kebakaran di Kandanggampang menghanguskan sebanyak 4 rumah di kelurahan Kandanggampang-Purbalingga. Api diduga berasal dari tungku rumah salah satu warga yang lupa dimatikan dan ditinggal pemiliknya pada Selasa (17/7/2018) yang lalu.

Penyaluran bantuan dikoordinatori oleh bapak M. Nuryahdii Manyahsya salah satu pembina OSIS. Ia mengatakan “bantuan ini salah satu wujud kepedulian SMK YPT 1 Purbalingga kepada korban kebakaran, sekaligus menjalin silaturahmi, terutama yang terkena musibah, dan yang paling penting ialah edukasi agar anak-anak kami dapat membangkitkan semangat kepedulian dan empati terhadap peristiwa ini”, ungkapnya.

Sementara itu menurut bapak Diana Udhi H, selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan pemberian bantuan ini merupakan inisiatif dari siswa SMK YPT 1 Purbalingga yang memang ingin menyalurkan bantuan. Dengan memberikan bantuan kepada korban kebakaran diharapkan dapat meringankan beban korban yang dilanda musibah. “Alhamdulillah bantuan yang kami berikan disambut dengan baik oleh panitia rehab rumah korban kebakaran”, tuturnya. 

Sedangkan perwakilan panitia rehab rumah korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan dari siswa-siswi SMK YPT 1 Purbalingga, dan Insya Allah akan sangat bermanfaat bagi kita semua. [afh].

Bagikan Ke:

Populer