028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

Pramuka SMK YPT 1 Purbalingga Gelar Aksi Bedah Rumah

agil huda | Kesiswaan

Kegiatan bakti sosial bedah rumah tidak layak huni dilakukan oleh penegak bantara Pramuka SMK YPT 1 Purbalingga, Sabtu (16/12/2017). Rumah yang dipugar para pramuka tersebut milik bapak Supono, warga desa Slinga kecamatan Kaligondang-Purbalingga.

“Aksi sosial ini merupakan wujud pengamalan dasa dharma kasih sayang sesama manusia serta rela menolong terhadap yang mebutuhkan. Ini juga merupakan program kerja dari sangga pramuka pangkalan SMK YPT 1 Purbalingga”, ungkap Sulkhan wahyudin selaku pembina upacara yang ikut mendampingi kegiatan sosial tersebut.

Selain memberikan bantuan dana untuk keperluan bedah rumah, para anggota pramuka juga ikut membantu dalam proses bedah rumah. “Kami sangat senang bisa membantu sesama yang membutuhkan, dengan  ini kami selaku generasi muda dapat mengambil pelajaran yang berharga bahwa pentingnya tolong menolong” ungkap Nanang salah satu anggota pramuka yang ikut melakukan bedah rumah.

Sedangkan bapak Supono selaku pemilik rumah, mengaku sangat senang, impian memiliki rumah yang layak huni akhirnya dapat terwujud dengan adanya bantuan dari SMK YPT 1 Purbalingga.

“Saya sangat berbahagia dan bersyukur kepada Tuhan bahwa hari ini saya mendapatkan bantuan rehab rumah dari anak-anak SMK YPT 1 Purbalingga, mudah-mudahan segala jerih payah dan amal yang diberikan kepada saya menjadi catatan amal sholeh yang baik serta saya mendoakan semoga anak-anak sukses dalam meraih cita-citanya. Ungkap pria yang kesehariannya sebagai buruh lepas ini.    [afh].

Bagikan Ke:

Populer