028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

Merdeka Kita adalah Bekerja Bersama Menghasilkan Lulusan Kompeten

agil huda | Kegiatan Sekolah

Bangsa Indonesia telah merdeka 72 tahun silam, kemerdekaan yang bangsa kita raih merupakan usaha keras bermandikan darah para syuhada kemerdekaan. Sebagai anak Bangsa, pewaris kemerdekaan sudah semestinya kita mengisinya dengan berbagai usaha-usaha untuk membangun peradaban Bangsa.

Ada banyak upaya yang dapat kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan, salah satunya turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan unggul sebagaimana misi dari lembaga pendidikan kita ini.

Dalam upaya itulah sebagai lembaga pendidikan yang telah dikenal oleh masyarakat secara luas, maka sudah sewajarnya untuk terus meningkatkan kinerja kita sebagai pendidik anak bangsa. Karena, “merdeka kita adalah bergerak serentak dan bekerja bersama memenuhi panggilan sejarah dan tugas suci untuk ibu pertiwi” itulah pesan dari Gubernur Jawa Tengah dalam pidatonya yang dibacakan Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs. Saryono saat upacara bendera.

Secara terpisah, kepala sekolah juga berpesan bahwa kegiatan-kegiatan yang ada selama perayaan kemerdekaan RI 72 tahun ini merupakan upaya meningkatkan kepercayaan diri anak, seiring dengan usia 53 tahun sekolah kita akan linear dengan kemapanan lembaga untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.

Upacara bendera dan tasyakuran kemerdekaan ini merupakan puncak kegiatan perayaan HUT RI 72 tahun yang diadakan oleh SMK YPT 1 Purbalingga. Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HUT RI 72 tahun ini dengan berbagai macam harapan mereka akan hari yang bersejarah ini. “Mudah-mudahan Indonesia semakin makmur, dipandang baik oleh dunia internasional, serta masyarakat mendukung penuh kegiatan sekolah kita”, ungkap Hidayaturrohmah siswa kelas XI TKJ.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Adi Iis Haryanto, siswa kelas XI TKR 1 ini mengungkapkan mudah-mudahan Indonesia semakin maju, bebas korupsi, pendidikannya bermutu, dan yang penting jangan mau untuk diadu domba agar tidak terpecah belah bangsa kita tercinta ini.

Akhirnya, marilah momentum kemerdekaan ini kita jadikan sebagai ajang kita untuk selalu bekerja keras menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing. [afh]

Bagikan Ke:

Populer