028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

MENGENAL SEKOLAH MELALUI PARENTING KELAS

agil huda | Kegiatan Sekolah

Awal tahun pelajaran 2017/2018 ini SMK YPT 1 Purbalingga kembali mengadakan parenting kelas. Parenting yang diadakan khusus untuk wali murid kelas X bertempat di lapangan futsal SMK YPT 1 Purbalingga pada hari Minggu, 13 Agustus 2017. Kegiatan tersebut rutin diadakan pada awal tahun pelajaran.

Ketua Komite Sekolah, Ngadenan dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan ini. Sebagai lembaga pendidikan yang telah lama berdiri ini, diharapkan dengan adanya kegiatan Parenting ini akan terjadi sinergi yang baik antara pihak orang tua murid dengan pihak sekolah. Bahkan hubungan yang baik tersebut diharapkan tetap terjalin sampai siswa tersebut telah menjadi alumni. Selain itu, komite menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah untuk mendidik putra putri SMK YPT 1 Purbalingga, beliau juga berpesan kepada orang tua murid untuk memperhatikan anak dari segi hubungan dengan sesama teman selama di sekolah. Selama ini SMK YPT 1 Purbalingga memang telah banyak membina generasi bangsa melalui karakter dan kedisiplinan yang baik serta tidak melupakan ciri khas kedaerahan yang ada, terbukti dengan konsep pranata acara pada hari ini yang menggunakan bahasa jawa. Tutur Ngadenan yang disertai tepuk tangan para tamu undangan yang hadir.

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan diadakannya Parenting Kelas bagi wali murid kelas X yakni diantaranya adalah terjadinya kesamaan pemahaman antara pihak sekolah dengan wali murid serta para siswa seluruhnya yakni tentang visi misi sekolah, tujuan sekolah, serta budaya sekolah. SMK YPT 1 Purbalingga turut serta memberikan sumbangsih kepada Bangsa dalam upaya mengurangi pengangguran melalui penyaluran lulusan di dunia industri. Penyaluran lulusan melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK YPT 1 Purbalingga, yang mana BKK tersebut merupakan yang tergiat di kabupaten Purbalingga.

Prestasi Siswa

Dalam kesempatan parenting kelas ini pula, kepala sekolah memberikan beasiswa kepada para siswa yang berprestasi dan mengharumkan nama SMK YPT 1 Purbalingga, yakni ananda Shofwatul Fuad siswa kelas XII TKR yang meraih juara II lomba MTQ kabupaten Purbalingga, ananda Wisa Yuda siswa kelas XI TPBO yang berhasil meraih juara II Tinju Amatir tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dan yang baru saja diraih, yakni para siswa SMK YPT 1 Purbalingga berhasil meraih penghargaan sebagai best supporter dalam Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Purbalingga tahun 2017. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak SMK YPT 1 Purbalingga tidak “urakan”, sportif dan kreatif dalam mendukung timnya di turnamen sepak bola tersebut, tutur Drs. Saryono.

Kegiatan parenting tersebut juga turut ditampilkan beberapa ekstra kurikuler sekolah diantaranya band musik, seni tari tradisional dan musik khas daerah yakni grup thek thek “TAKSAKA” SMK YPT 1 Purbalingga. (afh)

Bagikan Ke:

Populer