028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga Raih Penghargaan KITTO Award 2017

agil huda | Humas dan Kemitraan

Sebanyak 30 Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah di Indonesia meraih penghargaan dari Kitto Awards sebagai Kepala SMK Hebat 2017. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas turut sertanya menciptakan generasi berkualitas.

Dari 30 Kepala Sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut salah satunya adalah Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs. Saryono., yang meraih Kitto Award 2017. Kitto Awards yang diraih merupakan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Hebat tahun 2017 untuk kategori Pemanfaatan Teknologi, Budaya dan Lingkungan.

Adapun aspek penilaian untuk kategori tersebut adalah desain dan keberagaman kemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan dalam proses pembelajaran. Produksi berbagai piranti pemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan dalam pembelajaran. Pemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan dalam manajeman sekolah. Optimalisasi pemanfaatan ICT etos kerja dan kultur lingkungan sekolah. Pengembangan dan penguatan adaptabilitas sekolah dalam pemanfaatan teknologi, budaya dan lingkungan.

Kitto awards tahun 2017 diberikan di Malang (23/9/2017). Pemberian penghargaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mengapresiasi Kepala Sekolah berdedikasi tinggi di Indonesia, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan bangsa.

Drs. Saryono menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan salah satu bukti adanya pengakuan publik akan eksistensi SMK YPT 1 Purbalingga. Sekolah kita ini diakui berprestasi secara nasional. “Saya tidak mungkin mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Hebat jika tidak didukung oleh segenap warga sekolah yang hebat, dewan guru  hebat, karyawan hebat serta para peserta didik yang hebat pula”. Ungkapnya dihadapan para siswa sepulangnya dari Malang-Jawa Timur.

Drs. Saryono memimpin SMK YPT 1 Purbalingga mempunyai visi menjadikan Sekolah Rujukan Unggul Kebanggaan Masyarakat. Dan untuk meraih visi tersebut, guru dan karyawannya harus menjadi pribadi yang unggul ketimbang yang lainnya. Diharapkan dengan adanya penghargaan yang diraih ini akan dapat menginspirasi kita semua segenap warga SMK YPT 1 Purbalingga, khususnya bagi para siswa agar kelak menjadi seorang yang hebat dan menjadi kebanggaan masyarakatnya. [afh]

Bagikan Ke:

Populer