028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

Kami Juga Santri.. Selamat HARI SANTRI NASIONAL

agil huda | Kesiswaan

Momentum Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 juga dirasakan oleh keluarga besar SMK YPT 1 Purbalingga. Dengan keikutsertaan siswa saat diadakannya pawai santri kabupaten Purbalingga (22/10/2017). Para siswa SMK YPT 1 Purbalingga membaur bersama ribuan santri yang mengikuti kegiatan pawai tersebut.

 

Kami juga santri, santri SMK YPT 1 Purbalingga. Karena yang disebut santri bukan hanya mereka yang berada di pondok pesantren. Kita sebagai ummat beragama yang taat dalam beribadah, menghormati para ulama, menghormati guru juga bisa bisa disebut santri. Ungkap Sudirman, S.Pd.I selaku Pembina keagamaan SMK YPT 1 Purbalingga.

 

Sudirman menambahkan bahwa pembinaan mental dan karakter siswa melalui kegiatan-kegiatan kerohanian sering kita lakukan  secara rutin diantaranya pesantrean ramadhan, kegiatan idul qurban, istigozah dan doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi kelas XII serta sholat Jum’at berjamaah di masjid sekolah yang diantaranya berlaku sebagai khotib adalah salah satu siswa yang kita tunjuk, ini membuktikan bahwa SMK YPT 1 Purbalingga terus melakukan uapaya pembinaan mental spiritual siswa.

 

Akhirnya, selamat Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017. Santri Mandiri, NKRI Hebat.

Bagikan Ke:

Populer