028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

Hanun Salsabila Sumbang Emas untuk SMK YPT 1 Purbalingga dari Cabor Atletik Nomor Lompat Tinggi

agil huda | Kesiswaan

SMK YPT 1 Purbalingga berhasil meraih juara I dan mendapatkan medali emas POPDA 2019 tingkat kabupaten dari cabang olahraga atletik nomor lompat tinggi.

Melalui Hanun Salsabila, siswi kelas X jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dengan raihan lompatan tertinggi 125 cm dalam pertandingan yang digelar di stadion Goentor Darjono Purbalingga. Dengan raihan prestasi tersebut, nantinya Hanun akan berlaga di POPDA mewakili kabupaten Purbalingga tingkat karesidenan pada bulan Maret yang akan datang.

Selain Hanun, beberapa siswa yang ikut berlaga pada POPDA 2019 mewakili sekolah juga turut menyumbangkan medali. Pada nomor lari 100 meter, Fatur Ramadhan siswa kelas X jurusan Teknik Pengelasan meraih juara III dan berhak mendapat medali perunggu.

Medali perunggu juga diraih oleh Aep Dwi Darma siswa kelas XI jurusan Teknik Bodi Otomotif melalui cabang Pencak silat yang bergulir di gedung Mahesa Jenar Purbalingga.

Selain itu juga diadakan seleksi tim sepak bola untuk mewakili kabupaten Purbalingga yang akan berlaga di POPDA tingkat karesidenan pada bulan Maret mendatang. Sebanyak 3 siswa SMK YPT 1 Purbalingga terpilih masuk tim sepakbola kabupaten Purbalingga dari 5 siswa yang mengikuti seleksi.

Sulthon Rahman dari kelas XI TBO 1, Azizul Haq dari kelas XI TKJ dan Fathur Ramadhan dari kelas X TP. Mereka terpilih dan akan mewakili tim sepakbola kabupaten Purbalingga pada POPDA tahun ini yang akan berlangsung di kabupaten Purbalingga.

Aditya Bryan selaku guru pendamping merasa bangga akan prestasi anak didik SMK YPT 1 Purbalingga, dirinya berharap prestasi dibidang olahraga ini dapat memicu prestasi lainnya khususnya bidang akademik.

Dirinya juga berharap para siswa yang terpilih masuk tim sepakbola kabupaten nantinya dapat memberikan penampilan terbaiknya, karena Purbalingga sebagai tuan rumah POPDA tahun ini dan tentunya dapat mengharumkan nama SMK YPT 1 Purbalingga. || [afh]

Bagikan Ke:

Populer