028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

GAPURA Adakan Silaturahmi dan Perayaan HUT ke 3 di Cibubur

agil huda | Humas dan Kemitraan

Gabungan Purna STM YPT Purbalingga (GAPURA) ditahun 2017 ini telah berusia 3 tahun. Dalam upaya merekatkan jalinan silaturahmi, pengurus GAPURA Pusat mengadakan acara Silaturahmi & perayaan Hari Ulang Tahun ke 3 tahun di Cibubur-Jawa Barat pada Minggu 17 Desember 2017.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan seluruh korwil se Indonesia, yakni korwil Purbalingga, Bandung, Bekasi, Jakarta Raya, Depok, Tangerang, Cilegon, Cikarang dan Karawang. Selain itu juga dihadiri oleh kepala SMK YPT 1 Purbalingga. Serta tak ketinggalan dihadiri pula oleh senior STM YPT Purbalingga, yakni ibu Endang angkatan 1975.

Eko Bejo Prianto selaku ketua umum GAPURA dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi bagian dari wadah alumni ini. “saya bangga terhadap GAPURA, karena jika telah bertemu berasa seperti satu angkatan, meskipun yang tergabung disini dari berbagai angkatan baik senior maupun yunior’. Ungkapnya.

Dirinya berharap kedepannya akan semakin banyak para alumni yang bergabung di GAPURA khususnya mereka para angkatan tahun 2000-an. Hal tersebut sebagai upaya regenerasi agar GAPURA tetap eksis keberadaannya.

“Silaturahmi dan komunikasi antar angkatan yang terjaga dengan baik ini merupakan satu kekuatan untuk saling bahu membahu membantu masyarakat Purbalingga dan mengangkat nama almamater kita tercinta”. Tambahnya.

Selain silaturahmi dan perayaan HUT GAPURA ke 3 tahun ini, diadakan pula musyawarah nasional GAPURA untuk membahas berbagai program kerja. Musyawarah yang diadakan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi antara pengurus pusat dengan pengurus korwil seluruh Indonesia.

“Musyawarah tersebut menyepakati bahwa akan diadakan program bedah rumah tidak layak huni yang direncanakan dimulai pada bulan Mei 2018. Program tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat Purbalingga yang membutuhkan. Dalam program tersebut juga nantinya akan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Purbalingga beserta adik-adik kita yang masih bersekolah” ungkap Eko Bejo Prianto.

Drs. Saryono selaku kepala SMK YPT 1 Purbalingga yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut, dirinya menyampaikan bahwa GAPURA merupakan kebanggaan YPT 1 dan YPT 2 Purbalingga. Karena eratnya hubungan antar angkatan yang bertujuan akhir untuk memberikan sumbangsih nyata bagi almamater.

Dirinya juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa sekolah selama ini berupaya maksimal untuk merubah penilaian yang kurang baik menjadi penilaian yang baik dan dipercaya penuh oleh masyarakat.

“Pembinaan terhadap siswa dilakukan dengan pendekatan yang manusiawi serta pendekatan budaya. Hal ini terbukti di tingkat kabupaten sekolah dapat berbicara banyak dalam hal perlombaan, baik kegiatan keagamaan melalui lomba MTQ, budaya melalui prestasinya juara 2 lomba karawitan, serta keberhasilan anak-anak menjadi best supporter dalam sebuah kompetisi sepakbola antar sekolah. Hal ini sangat strategis dalam pembangunan karakter siswa”. Ungkap Saryono.

Selain pertemuan dalam rangka hari ulang tahun, GAPURA juga mengadakan pertemuan rutin 4 bulanan yang bertempat di Ragunan, serta silaturahmi akbar setiap tanggal 3 syawal yang diadakan di Purbalingga.

Selamat HUT ke 3 GAPURA, sukses selalu dan tetaplah menjadi kebanggaan YPT Purbalingga. [afh].

Bagikan Ke:

Populer