028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
01/02/2021

Bupati Mewisuda 403 Lulusan SMK YPT 1 Purbalingga

agil huda | Kurikulum

Sebanyak 403 siswa siswi SMK YPT 1 Purbalingga dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Perbaikan Bodi Otomotif (TPBO), Teknik Fabrikasi Logam (TFL), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Elektronika Industri (TEI) mengikuti wisuda sekaligus perpisahan di lapangan futsal SMK YPT 1 Purbalingga bersama Bupati Purbalingga, Sabtu (5/5/2018).

Selain dihadiri oleh keluarga besar SMK YPT 1 Purbalingga, acara ini juga dihadiri oleh Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM, ketua Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT), Komite Sekolah, Camat Kalimanah, Kapolsek Kalimanah, MKKS SMK Purbalingga, Dinas Pendidikan, OPD, orangtua murid, serta dari organisasi alumni GAPURA. Bupati dan para tamu undangan disuguhkan berbagai penampilan kesenian siswa seperti hadroh, kesenian thek thek, seni karawitan, musik, serta seni tari.

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs. Saryono dalam mengawali sambutannya beliau menyampaikan bahwa lokasi kegiatan ini merupakan salah satu dari hasil karya siswa. “Lapangan futsal yang telah dibangun ini merupakan hasil karya siswa SMK YPT 1 Purbalingga”, ungkapnya yang diikuti oleh tepuk tangan para hadirin.

Pada kesempatan acara wisuda siswa siswi tahun 2018 ini dilaksanakan pula penyerahan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak dua rumah yang masing-masing mendapatkan Rp 12.500.000 bagi dua keluarga yakni bapak Suyanto asal desa Bojong dan Ibu Eka Kuswati asal desa Onje.

“Hal tersebut merupakan wujud kepedulian sosial keluarga besar SMK YPT 1 Purbalingga, melalui infaq Jum’at para siswa, sumbangan bapak, ibu guru dan karyawan serta dari GAPURA” ungkap Drs. Saryono dalam sambutannya.

Keterserapan Lulusan

SMK YPT 1 Purbalingga selalu berkomitmen tinggi untuk mewujudkan pendidikan vokasi yang unggul ditengah masyarakat Purbalingga dan sekitarnya, hal tersebut dibuktikan dengan telah terserapnya para lulusan. Pada tahun lalu sebanyak 618 lulusan telah terserap di dunia kerja dan industri serta ditahun 2018 ini sampai bulan April telah terserap sebanyak 214 lulusan.

Kontribusi SMK YPT 1 Purbalingga bagi Masyarakat

SMK YPT 1 Purbalingga telah memberikan konstribusi besar bagi pembangunan khususnya kabupaten Purbalingga sejak 17 Agustus 1964 sampai sekarang. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya lulusan yang telah terserap baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Kontribusi besar SMK YPT 1 Purbalingga dalam hal tersebut khususnya telah meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di kabupaten Purbalingga”. Ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Purbalingga juga menyampaikan bahwa responsibility SMK YPT 1 Purbalingga sangatlah besar, hal ini dibuktikan bahwa sekolah ini turut mensukseskan program pemerintah kabupaten dengan adanya program rehab RTLH.

“Sebanyak 11,6% di kabupaten Purbalingga merupakan kategori rumah tidak layak huni, dengan adanya program rehab RTLH tersebut secara langsung telah membantu pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan” ungkapnya.

Setelah sambutan pengarahan bupati Purbalingga, beliau memberikan hadiah uang kepada 10 lulusan terbaik serta memberikan tiga unit sepeda kepada 3 besar lulusan terbaik. Selain itu pula beliau juga memberikan bantuan dana untuk pengadaan alat musik seni karawitan.

Pesan Bupati Kepada Para Lulusan

Setelah memberikan bantuan dan hadiah kepada para lulusan terbaik beliau berpesan kepada para lulusan untuk tetap meningkatkan pengetahuan karena dunia setiap detik berubah hal tersebut membutuhkan pengetahuan untuk terus ditingkatkan. Tingkatkan skill dan tetaplah menjaga jatidiri pribadi masing-masing ditengah masyarakat, jauhi narkoba dan jauhi radikalisme, jadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dimasyarakat. Ungkap Bupati Purbalingga diakhir sambutannya. [afh].

Bagikan Ke:

Populer