028 189 1614
smk_ypt_pbg_1@yahoo.co.id
Jl.May.Jend Sungkono KM 3 Purbalingga
blog-img
03/02/2021

430 Siswa Baru SMK YPT 1 Purbalingga Dibekali Safety Riding Oleh Satlantas Polres Purbalingga

agil huda | Kesiswaan

Sebanyak 430 siswa baru SMK YPT 1 Purbalingga dibekali dengan safety riding oleh Satlantas Polres Purbalingga. Acara yang bertajuk Road Show Police Goes To School & Safety Riding dalam rangkaian puncak kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), Sabtu (21/7/2018) di lapangan SMK YPT 1 Purbalingga.

Selain siswa baru kegiatan juga diikuti oleh seluruh siswa kelas XI dan XII. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dikemas menarik bagi para pelajar. Khususnya bagi siswa baru meskipun mereka sebelumnya mengikuti berbagai kegiatan MPLS dan PTA namun mereka tetap semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Pengenalan safety riding sejak usia bangku sekolah merupakan cara terbaik untuk menciptakan pengendara yang bertanggung jawab. Demikian diungkapkan Bapak Wagimin anggota Satlantas Polres Purbalingga disela-sela acara.

Dalam acara tersebut, materi mengenai fakta keadaan di lapangan dan faktor-faktor kecelakaan dijelaskan oleh instruktur Bapak Teguh, kemudian dilanjutkan dengan praktik teknik dasar berkendara dari tim instruktur, selanjutnya perwakilan siswa mempraktikan langsung diarea yang sudah disediakan.

Selanjutnya tim instruktur berharap siswa siswi yang telah mengikuti kegiatan ini agar dapat mengedukasi kepada teman-teman dan keluarganya mengenai keselamatan berkendara mulai dari hal-hal sederhana menggunakan helm yang diikat kencang, melengkapi atribut sepeda motor serta membawa surat-surat resminya.

Selain memberikan materi, satlantas Polres Purbalingga juga memberikan hadiah kenang-kenangan bagi siswa yang mempraktekan safety riding. Dan acara diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dengan para instruktur. [afh].

Bagikan Ke:

Populer